Tuesday, February 10, 2015

REVIEW JURNAL

TUGAS : MANAJEMEN  STRATEGI DAN KEBIJAKAN PERUSAHAAN PERTANIAN
DOSEN : DR.IR. MAHYUDDIN., MS



REVIEW JURNAL



  

F A I S A L
P1000214005


PROGRAM STUDI AGRIBISNIS
PROGRAM PASCASARJANA
UNIVERSITAS HASANUDDIN
MAKASSAR

2014



Judul        : An Analysis of the Stability and the Efficiency of a Cooperative Network
among Companies, Universities and Local Government
Jurnal        : Journal of Game Theory 2013, 2(3): 23-32, DOI: 10.5923/j.jgt.20130203.01
Penulis     : Yongjin Lu, Zhifu Xie Jing Zhang*
Asal            : Departemen Matematika dan Ilmu Komputer, Universitas Negeri Virginia, Petersburg,
 VA 23806, USA
Reviewer : FAISAL (P1000214005)

1. Pendahuluan
Struktur jaringan memainkan peran penting dalam organisasi yang memiliki interaksi sosial atau ekonomi yang kuat. Jaringan meliputi hubungan antara perusahaan mengenai dengan siapa dan bagaimana mereka melakukan bisnis mereka. Tempat perusahaan dalam jaringan tidak hanya mempengaruhi produktivitas sendiri, tetapi juga posisi tawarnya dalam jaringan, yang dapat tercermin dalam struktur organisasi tersebut. Jaringan seperti ini juga dapat mencakup hubungan antara kerabat dan teman-teman dengan siapa kita berbagi informasi dalam kehidupan kita sehari-hari. Sebuah jaringan ekonomi koperasi melalui mana informasi yang relevan dibagi di antara para anggotanya dapat dibentuk oleh sekelompok perusahaan yang bertipe sama atau tipe tambahan. Kolaborasi seperti beruang signifikansi penting pada produktivitas keseluruhan kelompok. Dalam era bisnis global, jaringan yang lebih dan lebih kooperatif terbentuk di antara semua jenis jenis usaha.

Secara khusus, jaringan ekonomi koperasi antara perusahaan, universitas, dan pemerintah daerah/ Companies, Universities and Local Government (CUG) telah menunjukkan potensi kekuatan di bidang manufaktur maju. Jaringan tersebut menyediakan platform untuk kolaborasi antara produsen dan lembaga penelitian dan tujuan pada memberikan "siap produksi" solusi untuk pabrik-pabrik manufaktur. Ini adalah game changer di bahwa ia menyediakan lebih cepat dan lebih terjangkau pendekatan untuk mengubah temuan baru dan ide-ide baru di garis depan akademik dalam teknologi canggih yang membawa keuntungan bisnis. Di AS, Presiden Obama mengumumkan proposal untuk menciptakan sebuah Jaringan Nasional Manufacturing Innovation (NNMI) yang terdiri dari hingga 15 Institutes untuk Manufaktur Inovasi di seluruh negeri. The Institutes akan mempertemukan industri dan akademisi, universitas riset dan perguruan tinggi, badan-badan federal dan organisasi negara untuk mempercepat inovasi dengan berinvestasi dalam teknologi manufaktur industri yang relevan yang memiliki aplikasi yang luas. Anggaran Presiden untuk Tahun Anggaran 2013 mengusulkan investasi 1 miliar, satu kali untuk membuat Jaringan Nasional baru Manufacturing Innovation (Lihat informasi program di http://www.manufacturing.gov/amp /nnmi.html).

1.1. Struktur CUG Model Dalam model CUG,
Tiga jenis agen utama yang terlibat: perusahaan manufaktur, universitas riset lokal, dan pemerintah daerah. Masing-masing dari ketiga jenis agen kunci memainkan peran yang berbeda dalam jaringan yang terbentuk di antara mereka. Sumber utama pendanaan berasal dari perusahaan manufaktur. Perusahaan anggota pool mereka R & D uang bersama-sama untuk mendanai proyek-proyek memecahkan masalah terlalu besar untuk satu perusahaan tunggal untuk mengatasi. Tergantung pada spesialisasi penelitian, ketersediaan peralatan, dll, universitas anggota kemudian dipilih untuk menyelesaikan sebuah proyek. Hasil proyek ini kemudian dibagi di antara perusahaan-perusahaan anggota. Dengan mengumpulkan sumber daya dan berbagi hasil, perusahaan anggota dapat memperoleh manfaat dari mengurangi risiko buang uang pada sebuah proyek gagal dan mendapatkan teknologi manufaktur yang lebih maju. Perusahaan dapat berbagi akses ke kemampuan mutakhir dan beberapa langka digunakan, tetapi peralatan kunci. Universitas anggota di sisi lain, mendapatkan pengalaman dari penelitian tentang proyek, yang akan membantu penelitian lanjutan lanjut. Siswa mendapatkan keterampilan baru dan pelatihan pada negara-of-the-art peralatan. Pemerintah daerah juga memiliki minat yang kuat dalam mendukung semacam ini pusat-pusat penelitian. Dengan memberikan insentif pajak atau dana start-up, pemerintah daerah berharap bahwa negara-of-art teknologi yang dikembangkan di pusat akhirnya bisa membantu perusahaan anggota untuk menjaga dan menciptakan lapangan kerja di AS

1.2. Tujuan dari Proyek
Tujuan utama dari makalah ini adalah untuk mempelajari jaringan hubungan dalam pusat penelitian CUG. Kami ingin menyajikan beberapa pemahaman stabilitas jaringan, ketika industri kepentingan pribadi memilih untuk membentuk kerjasama baru dengan universitas baru atau untuk melayani kerjasama yang ada. Kami juga memeriksa efisiensi jaringan dan alamat keseimbangan stabilitas dan efisiensi.

1.3. Metode untuk Mempelajari Sosial (ekonomi) Jaringan
Pada dasarnya ada dua pendekatan yang berbeda untuk mempelajari (ekonomi) jaringan sosial: pendekatan grafik acak dan pendekatan teori permainan [6]. Mantan sebagian besar menjawab "bagaimana" jaringan terbentuk, sedangkan yang kedua menjawab "mengapa". "Hybrid" model, yang disebut jaringan evolusi, (contoh, [8]) dapat juga dibangun. Meskipun pembentukan jaringan adalah pertanyaan yang sangat menarik dan penting untuk menyelidiki, kami di sini fokus pada pendekatan teori permainan pada pusat penelitian CUG yang ada.

1.4. Konsep awal
Jackson memperkenalkan konsep "stabilitas berpasangan" yang membantu untuk menerapkan teori permainan kooperatif dalam rangka sosial (ekonomi) jaringan. Sebuah sosial (ekonomi) jaringan berpasangan stabil jika untuk setiap pasangan terkait agen dalam jaringan, tidak akan memiliki utilitas meningkat jika salah link ke salah satu tetangga mereka terputus atau link ke agen yang bukan salah satu dari tetangga mereka ditambahkan. Ini adalah titik kunci yang membedakan suatu keseimbangan permainan jaringan strategis dari keseimbangan Nash tradisional. Ini masuk akal karena pembentukan link dalam jaringan membutuhkan persetujuan dari kedua belah pihak. Pengamatan yang menarik yang dibuat oleh Jackson dan Wolinsky [9] adalah bahwa ada ketegangan antara stabilitas dan efisiensi, yang berarti (berpasangan) jaringan yang stabil mungkin tidak menghasilkan total utilitas maksimum dan jaringan yang menghasilkan total utilitas maksimum mungkin tidak (berpasangan ) stabil. Ini mungkin menjadi hal yang menarik untuk menyelidiki untuk model jaringan yang kita ingin membangun.

METODE PENELITIAN
2. Model dan Hasil Utama
2.1. Analisis / Ide Tentang Bagaimana Untuk Membangun Fungsi Kegunaan
Kegunaan dalam model yang akan dibangun, agen dalam jaringan dibagi menjadi tiga kelompok: perusahaan, universitas dan agen pemerintah atau federal.
Asumsi 2.1: Link terbentuk antara perusahaan dan sekolah saja. Tidak ada link yang terbentuk antara berbeda perusahaan atau schools.This berbeda asumsi mungkin tampak sedikit terlalu sederhana pada awalnya, yang berarti Universitas A tidak bisa ambil bagian dalam proyek yang diberikan kepada Universitas B. Namun, jika dua universitas berkolaborasi pada satu proyek yang diusulkan oleh perusahaan, proyek bisa idealnya dibagi menjadi dua bagian dan link hanya terbentuk antara perusahaan dan dua universitas. Jadi, masuk akal untuk tidak mempertimbangkan hubungan antara sekolah. Kesederhanaan asumsi ini mungkin membuka pintu bagi peningkatan kemungkinan stabilitas
Asumsi 2.2: Kembalinya untuk perusahaan i dari proyek berhasil diselesaikan dilakukan oleh j sekolah dimodelkan oleh 𝒓𝒓𝒑𝒑𝒋, di mana r adalah seragam konstan untuk semua perusahaan dan semua sekolah.
2.2. Hasil utama Sebelum kita memberikan hasil utama kami, kami menyediakan dua definisi pada stabilitas berpasangan dan efisiensi jaringan.
Asumsi 2.3. Biarkan 𝒏𝒏𝒋 (π’ˆπ’ˆ) menunjukkan jumlah perusahaan yang j sekolah terhubung ke dan membiarkan π’π’π’Šπ’Š (π’ˆπ’ˆ) menunjukkan jumlah sekolah yang perusahaan saya terhubung ke. • π’„π’„π’Šπ’Šπ’Šπ’Š adalah c konstan> 0, untuk semua πŸπŸπ’Šπ’Šπ’Žπ’Ž, πŸπŸπ’‹π’π’. • 𝒅𝒅𝒋 = 𝒅𝒅 × π’π’π’‹ (π’ˆπ’ˆ) untuk semua πŸπŸπ’‹π’π’. • π’•π’•π’Šπ’Š = 𝒕𝒕 × π’π’π’Šπ’Š (π’ˆπ’ˆ) di mana 𝒕𝒕> 0 adalah konstan. • c> t + d. Asumsi terakhir di Asumsi 2.3 adalah sangat alami, yang menyatakan bahwa kontribusi perusahaan anggota membuat dalam menjaga hubungan dengan sekolah anggota harus lebih besar daripada insentif pajak yang diterima dari pemerintah dan biaya untuk sekolah anggota untuk menjaga hubungan dengan itu perusahaan gabungan. Hal ini untuk menghindari peluang arbitrase dalam jaringan. Tanpa kehilangan umum, sekolah dapat disusun kembali sebagai kekuatan penelitiannya. Jadi sekolah 1 adalah yang terkuat, sementara sekolah n adalah yang paling lemah dalam hal kemampuan penelitian.
Asumsi 2.4. Sebuah pertanyaan alami untuk bertanya selanjutnya adalah bagaimana untuk menurunkan ambang batas untuk r untuk mendapatkan jaringan yang stabil berpasangan lengkap yang juga memiliki efisiensi maksimum. Hasil kami menunjukkan bahwa cara yang mungkin adalah melalui peraturan pemerintah. Pemerintah dapat mendorong perusahaan anggota untuk menjaga hubungan dengan sekolah-sekolah yang lebih lemah dengan meningkatkan insentif pajak yang ditawarkan.

3. Bukti Hasil Utama
3.1. Bukti Teorema 2.4
Pertama-tama, kami menyatakan bahwa perusahaan anggota harus hati-hati menentukan apakah link akan ditambahkan atau disajikan dalam jaringan untuk memaksimalkan fungsi utilitas mereka tetapi universitas anggota selalu ingin melayani banyak link dengan perusahaan.

3.2. Bukti Teorema 2.5
Pada bagian ini, kita mempelajari efisiensi (utilitas total) dari jaringan. Fungsi efisiensi v (g) untuk G jaringan dapat dihitung sebagai 𝒗(π’ˆπ’ˆ)=(𝒓𝒓+𝒂𝒂)𝟏𝟏τˆ¬π‘½π‘½π‘·π‘·πŸπŸτˆ¬π‘«π‘«

4. Optimalisasi Fungsi Kegunaan lain Perspektif Perusahaan
Karena perusahaan terkemuka untuk membentuk jaringan dalam model CUG ini, penelitian yang lebih rinci dari fungsi utilitas perusahaan perlu membangun lebih banyak investigasi mendalam tentang insentif dan perilaku perusahaan anggota ini ketika mengalokasikan sumber daya mereka ke sekolah-sekolah anggota dalam penelitian pusat jaringan. Berdasarkan analisis di Bab 2 dan mengambil pertimbangan pembatasan kapasitas penelitian universitas ', sebuah model yang sedikit dimodifikasi dibangun untuk mempelajari alokasi sumber daya perusahaan untuk universitas. Untuk memaksimalkan utilitas sebuah perusahaan, tidak selalu benar bahwa perusahaan hanya memilih untuk berkolaborasi dengan universitas terbaik.

4.1. Analisis dan Pengaturan
Asumsi 4.1: Link yang terbentuk antara perusahaan dan sekolah saja. Tidak ada link yang terbentuk antara perusahaan yang berbeda atau sekolah yang berbeda. Asumsi ini identik dengan Asumsi 2.1.
Asumsi 4.2: Kembalinya untuk perusahaan i dari proyek berhasil diselesaikan dilakukan oleh j sekolah dimodelkan oleh π‘Ÿπ‘Ÿπ‘π‘π‘—π‘—π‘π‘π‘–π‘–π‘–, di mana r adalah seragam konstan untuk semua perusahaan dan semua sekolah. Di sini, di bagian ini, definisi pengembalian sedikit berbeda dari Bagian 2. "kembali '' di Asumsi 4.2 meliputi keuntungan dari proyek yang berhasil oleh perguruan tinggi dan pendapatan dari kebijakan insentif pajak pemerintah untuk mendanai lembaga non-profit, seperti yang kita asumsikan kembali pemerintah sebanding dengan investasi perusahaan untuk universitas. kami membuat modifikasi tersebut karena fokus kami dalam bagian ini adalah pada apa yang terjadi jika proyek penelitian dari perusahaan anggota yang meluap kapasitas penelitian universitas.
Asumsi 4.3: universitas yang berbeda milik tingkatan yang berbeda. Kami menggunakan konsep "kemampuan penelitian '' untuk menggambarkan fakta. Salah satu pengukuran kapasitas penelitian yang diberikan oleh Pasal 2 adalah" tingkat keberhasilan '', kita tetap menggunakannya di sini. Selain itu, kami mengasumsikan bahwa kapasitas penelitian masing-masing perguruan tinggi tidak terbatas, dan mewakili kapasitas penelitian universitas j oleh 𝑅𝑅𝑗𝑗. 𝑅𝑅𝑗𝑗 ini dijelaskan oleh batas pendanaan atas standar bahwa universitas j dapat menerima. Premis ini adalah wajar. Meskipun universitas ingin menerima sebanyak dana mungkin, jumlah mereka tenaga kerja (fakultas) terbatas, yang berarti jumlah proyek yang mereka dapat bekerja pada pada satu waktu terbatas. Kami menggunakan 𝑅𝑅𝑗𝑗, batas pendanaan atas standar untuk menggambarkan jumlah standar proyek universitas j dapat terus pada satu waktu dengan tetap menjaga penelitian "tingkat keberhasilan maksimum '' 𝑝𝑝𝑗𝑗0. Dan tanpa kehilangan umum, kita asumsikan

5. Kesimpulan
Dalam tulisan ini, mempelajari model koperasi yang mewakili jaringan hubungan dalam sebuah konsorsium antara perusahaan-perusahaan komersial, universitas dan pemerintah daerah. Dengan pendekatan teoritis permainan, kami telah menunjukkan bahwa di bawah asumsi sederhana yang link dapat dibentuk hanya antara perusahaan dan universitas dan pengembalian dari proyek selesai untuk perusahaan anggota dan pemerintah daerah tergantung pada kekuatan riset universitas, stabil berpasangan jaringan dapat dibentuk antara universitas terkuat (terkuat dalam hal tingkat keberhasilan menyelesaikan proyek) dan perusahaan anggota. Semakin tinggi kembali ke perusahaan, yang lebih lengkap jaringan. Sayangnya, utilitas total dari seluruh jaringan mungkin tidak dimaksimalkan melalui jaringan yang stabil seperti berpasangan kecuali itu adalah salah satu yang lengkap, yang, sebagai imbalan, menuntut pengembalian yang tinggi.


Kekuatan :
  • Kekuatan penelitian ini adalah alat yang digunakan dalam penelitian berupa kuesioner cukup mudah digunakan oleh subjek penelitian sehingga dalam pengambilan datanya tidak dibutuhkan waktu yang lama seperti pada metode kualitatif.
  • Pengambilan sampel cepat karena adanya jaringan ekonomi koperasi antara perusahaan, universitas, dan pemerintah daerah.
  • Untuk kepentingan internasional atau global mengenai kerjasama  antara perusahaan, universitas dan pemerintah daerah.
  • Memperkuat peran lembaga pemerintah dalam mengkoordinasikan kerjasama antara perusahaan dan universitas untuk mencapai ke hasil pengembalian yang lebih baik bagi perusahaan.


Kelemahan :
  • Adanya ketegangan antara stabilitas dan efisiensi dalam jaringan CUG yaitu Perusahaan (Companies), Universitas (Universities), Pemerintah lokal (Local Government).
  • Total kegunaan dari seluruh jaringan mungkin tidak dimaksimalkan melalui jaringan yang stabil seperti berpasangan kecuali itu adalah salah satu yang lengkap, yang sebagai imbalan, menuntut pengembalian yang tinggi.
  • Salah satu bagian yang menarik dari pusat penelitian CUG adalah bahwa perusahaan mungkin memiliki tingkat kompetisi yang berbeda dan universitas mungkin juga dalam tingkatan yang berbeda. 

No comments:

Post a Comment

TUGAS 5. KEBIJAKAN DAN PERENCANAAN PERTANIAN

Tugas Kebijakan dan Perencanaan Pembangunan Pertanian untuk Mahasiswa Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Muslim Indonesia (UM...