Wednesday, September 5, 2012

BOLA PIALA DUNIA BRASIL 2014 "BRAZUCA"


LUNCURKAN BOLA BRAZUCA
Local Organising Committee FIFA bersama dengan FIFA Partner Adidas meluncurkan bola resmi yang akan digunakan di Piala Dunia 2014. Bola itu diberi nama “adidas Brazuca” terpilih sebagai bola resmi setelah 70 persen dari fans sepakbola Brasil memilih bola tersebut.
ilustrasi; Bola Brazuca
Pemilihan nama bola tersebut disayembarakan FIFA selama tiga minggu di Brasil. Ini adalah hal baru dilakukan FIFA dengan melakukan sayembara pemberian nama bola yang akan dipakai di Piala Dunia.
Brazuca adalah nama singkatan dari dua kalimat;  Bossa Nova dan Carnavalesca, melambangkan kebanggaan gaya hidup orang Brasil. Brazuca adalah symbol emosi, kebanggaan, dan kemauan besar.

“Saya sangat bangga bahwa fans Brasil terlibat langsung dalam pemilihan nama salah satu symbol penting dalam even sepakbola. Saya yakin Brazuca akan jadi symbol penting dan ikon baru dalam sepakbola,” kata Sekretaris Umum FIFA, Jerome Valcke, kepada FIFA.com

Peluncuran Brazuca diekspos lewat sebuah program televise Globo’s Esporte Espectacular Programme, dengan menghadirkan legenda sepakbola Brasil, Cafu. Kualitas Brazuca diharapkan tidak menyamai Jabulani, bola yang dikeluhkan para pemain di ajang Piala Dunia 2010 lalu.
Sumber : Tribun Timur (Superball), Rabu 5 September 2011, hal. 25

No comments:

Post a Comment

TUGAS 5. KEBIJAKAN DAN PERENCANAAN PERTANIAN

Tugas Kebijakan dan Perencanaan Pembangunan Pertanian untuk Mahasiswa Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Muslim Indonesia (UM...