Friday, June 7, 2024

SEPAK BOLA : FORMAT BARU LIGA CHAMPIONS 2024/2025

 

ilustrasi: Piala Champions Eropa

Pada liga champions 2024/2025 akan berubah format sesuai yang disampaikan UEFA. Liga Champions tidak akan memainkan sistem grup lagi seperti biasanya tetapi akan ditampung dulu dalam system kompetisi utuh atau liga utuh.

Dalam format baru ini, Jumlah pesertanya juga akan bertambah menjadi 36 tim. Setiap tim akan melakukan pertandingan melawan delapan tim, dengan system home away (empat laga home dan away)

Saat klasemen liga champions 2024/2025 diketahui, maka 8 tim teratas akan melaju ke babak 16 besar. Sementara tim peringkat 9 sampai 24 akan diberi kesempatan berebut 8 tiket tersisa ke 16 besar lewat playoff yang bersistem dua leg.

Tim yang gugur akan langsung keluar/out dari kejuaraan Eropa. Dan tidak akan lagi tim yang mengisi slot atau ikut di Liga Europa.

Pada system gugur atau mulai babak 16 besar sampai semifinal format masih sama sebelumnya, Dimana tim saling berhadapan/bertanding dengan system home away, serta Finalnya akan digelar ditempat netral yang telah ditunjuk oleh UEFA.

Di babak gugur, sejak 16 besar sampai semifinal formatnya masih akan sama. Tim akan saling berhadapan home dan away, dan final akan digelar sekali di tempat netral yang ditunjuk UEFA.

No comments:

Post a Comment

KPU MENETAPKAN ANGGOTA DPR RI Periode 2024-2029 – Daerah Pemilihan (Dapil) Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua….(Bag. 4)

  ilustrasi: Gedung DPR/MPR RI Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan sebanyak 580 caleg lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pusat ...