Monday, November 3, 2014

MENTERI PERTANIAN, ASLI PRODUK UNHAS (UNIVERSITAS HASANUDDIN)

ilustrasi
Pada hari Minggu tanggal 26 Oktober 2014, Presiden dan Wakil Presiden mengumumkan para menteri yang akan membantu presiden dan wakil presiden selama 5 tahun kedepan.
Salah satu yang menarik pada saat pengumuman calon menteri pada cabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla yaitu adanya satu menteri yang berasal dari Sulawesi Selatan yaitu Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP., sebagai Menteri Pertanian.

Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP
Menteri Pertanian
Menteri Pertanian Periode 2014 – 2019
Pada hari Senin tanggal 27 Oktober 2014, para calon menteri resmi dilantik jadi Menteri periode 2014-2019 untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden dalam menjalankan roda pemerintahan.
Menteri yang berasal dari Sulawesi Selatan terus berkurang karena pemerintahan sekarang hanya seorang yang terpilih jadi menteri yaitu Menteri Pertanian, tapi yang menarik Pak Andi Amran Sulaiman asli dari produk Unhas (Universitas Hasanuddin). Mengapa saya sebut asli produk Unhas (Universitas Hasanuddin) karena beliau Pak Menteri Pertanian mulai kuliah S1, S2 dan S3 semuanya di Unhas (Universitas Hasanuddin). S1 di Fakultas Pertanian, Jurusan Teknologi Pertanian, S2 Pascasarajana Unhas – Manajemen Pertanian dan S3 Pascasarjana Unhas – Ilmu Pertanian.
Dengan diberinya amanah sebagai Menteri Pertanian Republik Indonesia, semoga beliau dapat melayani masyarakat dan menciptakan swasembada pangan yang selama ini didamba-dambakan, serta meningkatkan taraf hidup para petani.   
Dan semoga juga dapat menjaga nama baik almamater Unhas (Universitas Hasanuddin) Makassar dan masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya.

No comments:

Post a Comment

TUGAS 5. KEBIJAKAN DAN PERENCANAAN PERTANIAN

Tugas Kebijakan dan Perencanaan Pembangunan Pertanian untuk Mahasiswa Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Muslim Indonesia (UM...