Sunday, July 21, 2013

MESJID AL-MARKAZ AL- ISLAMI JENDERAL M. JUSUF – MAKASSAR

BULAN RAMADHAN 1434 H
Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Selama bulan Ramadhan umat muslim diberikan manfaat oleh Allah SWT setelah selama menjalani kehidupan 11 bulan dan diberi satu bulan bonus untuk mensucikan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bulan Ramadhan sebagai bonus untuk umat muslim mendapatkan pahala yang berlipat ganda.
Bulan Ramadhan umat muslim biasanya umat muslim banyak yang mendatangi tempat masjid untuk beribadah berjamaah atau sekedar ngabuburit.

Di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar biasanya orang berkumpul di Mesjid Al-Markaz Al- Islami Jenderal M. Jusuf untuk melaksanakan kewajiban shalat lima waktu atau ngabuburit. Saya juga biasa menyempatkan ke Mesjid tersebut untuk beribadah atau ngabuburit. Pada tanggal 18 Juli 2013, saya ngabuburit di Mesjid Al-Markaz Al- Islami Jenderal M. Jusuf sambil memotret di seputaran halaman masjid.
Gambar 1. Mesjid Al-Markaz Al- Islami Jenderal M. Jusuf 
Waktu mutar-mutar di halaman Mesjid Al-Markaz Al- Islami Jenderal M. Jusuf, saya melihat ada bagian yang di renovasi khususnya bagian menara diadakan renovasi untuk lebih memperindah mesjid tersebut.
Gambar 2. Menara lagi di renovasi
Gambar 3. Pengumuman tentang perbaikan menara
Selain orang dewasa, anak-anak pun merasa senang berada di Mesjid Al-Markaz Al- Islami Jenderal M. Jusuf untuk melaksanakan kewajiban shalat dan bercanda sambil menunggu buka puasa.
Gambar 4. Anak sekolah
Gambar 5. Anak yang lagi beraksi di atas atap
Selain itu di Mesjid Al-Markaz Al- Islami Jenderal M. Jusuf juga terdapat tempat melakukan transaksi jual beli atau lapak-lapak yang khusus berjualan selama bulan ramadhan.
Gambar 6. Suasana perdagangan di Mesjid Al-Markaz
Al- Islami Jenderal M. Jusuf
Selama bulan Ramadhan 1434H, inilah suasana yang terdapat di Mesjid Al-Markaz Al- Islami Jenderal M. Jusuf. Di Kota Makassar tempat untuk ngabuburit sudah banyak lokasinya, sehingga hanya kamu mau pilih yang mana.

No comments:

Post a Comment

TUGAS 5. KEBIJAKAN DAN PERENCANAAN PERTANIAN

Tugas Kebijakan dan Perencanaan Pembangunan Pertanian untuk Mahasiswa Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Muslim Indonesia (UM...